Home » » Inilah Bahaya Minum Kiranti Bagi Ibu Hamil

Inilah Bahaya Minum Kiranti Bagi Ibu Hamil

Advertisements
Advertisements
Bahaya Minum Kiranti Bagi Ibu Hamil - Kiranti merupakan sebuah produk obat-obatan herbal yang diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai masalah menstruasi. Baik itu masalah menstruasi yang tidak lancar maupun juga untuk mengatasi keluhan-keluhan yang diakibatkan oleh menstruasi seperti halnya sakit perut, mual, pusing, lesu, serta nyeri-nyeri di badan.
Minum Kiranti Saat Hamil, Bisa Keguguran?
Namun, banyak sekali desas-desus yang kebenarannya belum dipastikan mengenai Kiranti berdampak buruk jika diminum oleh mereka yang sedang mengandung. Ada yang bilang terlalu banyak mengosumsi Kiranti bisa menyebabkan ketagihan. Selain itu ada juga desas-desus yang beredar bahwa ibu hamil yang mengosumsi Kiranti bisa mengalami keguguran. Sebenarnya bagaimana kebenaran dari dampak bahaya Kiranti bagi ibu hamil ini? Dan apa saja bahaya Kiranti bagi ibu hamil? Simak ulasan lebih lanjut di bawah ini.

Mengenai Kiranti dan bahayanya jika diminum oleh ibu hamil

Minum Kiranti Saat Hamil, Bisa Keguguran?
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Kiranti merupakan sebuah produk obat herbal yang diperuntukkan untuk mengatasi berbagai masalah tentang menstruasi. Tidak terkecuali juga dengan masalah keterlambatan menstruasi. Dan bagi wanita yang telah dewasa yang telah menikah, keterlambatan menstruasi ini disebabkan oleh dua hal, yaitu hormon yang tidak stabil dan juga sedang mengandung.

Jika memang alasannya hormon yang tidak stabil dan mempengaruhi siklus bulanan, sah-sah saja untuk mengosumsi Kiranti. Dan dalam hal ini tidak ada bahaya kiranti bagi ibu hamil karena Anda tidak dalam kenadaan mengandung. Tetapi, jika keterlambatan menstruasi ini disebabkan oleh kehamilan, ini beda alur ceritanya jika seperti itu.

Maka dari itu, sebelum mengosumsi Kiranti terlebih dahulu melakuan tes kehamilan apakah nanti hasilnya positif ataupun negatif. Untuk bahaya Kiranti bagi ibu hamil belum ada bukti yang jelas. Karena belum ada penelitian yang jelas mengenai dampak buruk pengonsumsian Kiranti ini, lebih baik untuk tidak mengosumsinya pada masa kehamilan. Untuk masalah isu kiranti bisa menyebabkan keguguran ataupun menyebabkan hal yang lainnya, hal ini juga masih belum jelas kebenarannya. Namun, sebagai tindakan pencegahan, sekali lagi, lebih baik untuk menghindarinya saja.

Kesimpulannya, bahaya minum Kiranti bagi ibu hamil belum ada penelitian yang membuktikannya apakah memang benar ataukah salah. Maka dari itu, lebih baik untuk mengosumsi bahan-bahan alami seperti halnya sari kunyit untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada menstruasi Anda. Hal ini lebih disarankan dan lebih aman dibandingkan dengan memilih produk yang belum ada penelitian secara khusus mengenai dampaknya pada kehamilan Anda. Dan hal yang lebih bagus lagi adalah segera memeriksakan keadaan Anda kepada dokter terkait agar segera ditemukan solusinya.

Kiranti Menyebabkan Keguguran, Simak Keterangan dari Dr. Margareta Amelia
Inilah Bahaya Minum Kiranti Bagi Ibu Hamil
Belum ada hasil penelitian ataupun sejenis pengaduan resmi tentang kasus seperti ini. Berdasarkan riset kabaribu.com yang diambil dari sejumlah media online mengenai efek samping Kiranti dan bagaimana bahaya Kiranti sehingga dapat menyebabkan keguguran bagi bumil, kami hanya mendapati bahwa sebagian besar keluhan terjadi hanya didasari oleh kekhawatiran masing-masing individu.

Namun faktanya, biasanya seorang wanita minum Kiranti ketika merasa terlambat datang bulan (haid) tidak teratur. Pada kasus terlambat datang bulan, memang terdapat kontroversi. Apakah penyebab terlambat datang bulan disebabkan oleh kehamilan atau faktor fisiologis semata yang dialami oleh wanita tersebut.

Memang tidak bisa terlekkan, mereka yang tengah terlambat datang bulan dikarenakan memasuki masa-masa awal kehamilan tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman Kiranti. Pada kasus yang seperti ini memang sering sekali dilaporkan terdapat efek samping terjadi yang disebabkan mengkonsumsi Kiranti.

Dr. Margareta Amelia selaku seorang rubrik konsultasi di website meetdoctor.com menyatakan bahwa obat-obatan herbal seperti Kiranti mempunyai efek samping yang lebih minimal dari pada obat lainnya, sehingga cukup aman bila dikonsumsi secara rutin.

"Akan tetapi bila datang bulan (haid) belum datang juga sebaiknya lakuan pemeriksaan test pack untuk mengetahui kondisi Anda terlebih dahulu", paparnya.

Jadi intinya yang perlu anda ketahui adalah lihatlah penyebab Anda terlambat haid, setelah itu baru memutuskan untuk minum Kiranti atau tidak. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya efek samping dari Kiranti yang bisa saja memicu terjadinya keguguran pada saat kehamilan awal.

Bahaya Minum Kiranti saat Hamil Muda
Bahaya Kiranti Bagi Ibu Hamil Muda
Pada umumnya seorang wanita akan mengalami ketidaklancaran siklus menstruasi (haid) dikarenakn kondisi fisik dan hormonnya yang kurang seimbang dalam tubuh. Tentu ketika kondisi ini dia memang dianjurkan untuk meminum Kiranti dengan dosis anjuran untuk menghindari keluhan-keluhan yang sering muncul ketika menstruasi.

Namun, untuk seorang wanita yang siklus menstruasinya terhenti karena hamil, maka sebaiknya untuk menghindari minum Kiranti, karena dikhawatirkan bisa berisiko terhadap kesehatan dan pertumbuhan janinnya.

Terkadang wanita memang sering tidak menyadari bahwa penyebab mengapa siklus menstruasinya terhenti. Hal tersebut disebabkan oleh adanya 2 kemungkinan yang dapat saja terjadi. Maka untuk itu, untuk menghindari bahaya Kiranti bagi ibu hamil muda, mereka seharusnya melakukan test pack terlebih dahulu untuk mengetahui apakah anda benar-benar hamil atau tidak.

Jika memang hasil test pack menunjutkkan negatif, maka meminum Kiranti termasuk tindakan yang tepat. Anda tidak perlu khawatir bila sudah terlanjur mengkonsumsinya soal ketidaktahuan. sebetulnya Kiranti diproduksi dari olahan bahan herbal sehingga efek samping yang ditimbulkan umumnya lebih rendah bahkan tidak ada.

Sebenarnya isu-isu negatif yang menyebut bila seseorang minum Kiranti ketika dalam keadaan hamil muda itu bisa menyebabkan keguguran, hal demikian itu belum tentu benar. Pasalnya sampai detik ini belum ada penelitian yang mengarah ke sana. Namun, tidak ada salahnya bila Anda ingin aman dari bahaya Kiranti bgi ibu hamil muda, maka hindarilah minuman minuman ini saat tengah memasuki usia awal kehamilan.

Nah, demikianlah ulasan tentang bahaya Kiranti bagi Ibu Hamil yang dapat kami sampaikan kepada Bunda sekalian. Ulasan di atas diambil dari berbagai sumber terpercaya di internet dan keabsahannya bisa dipertanggung jawabkan.

Seorang Pemula Blogger Yang Selalu Ingin Mencoba Hal Baru!!!

Selalu belajar dan berbagi, itulah komitmen saya untuk menjadi lebih maju!