Home » » 7 Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin Anda

7 Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin Anda

Advertisements
Advertisements
Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin - Memeliki anak laki-laki atau perempuan memang sungguh tak jadi soal. Tapi, siapa sih yang tidak penasaran dengan jenis kelamin janin yang ada dalam kandungan? Siapa sih yang tak bahagia bisa mengetahui jenis kelamin bayi didalam kandungan,setidaknya bunda bisa mempersiapkan semua kebutuhan buah hati setelah kelahirannya.

Bukan hanya melalui pemeriksaan USG jenis kelamin anak bisa diketahui, melainkan juga ada beberapa ciri yang umumnya bisa dipercaya sebagai tanda kehamilan mengarah pada jenis kelamin perempuan ataupun lelaki. Lantas bagaimana cara untuk mengetahuinya?

Percaya atau tidak bahwa jenis kelamin bayi bisa diketahui dari semenjak ibu sedang hamil, walaupun hasilnya tidak selalu akurat 100% sih, namun hanya saja hal ini bisa menjadikan anda bisa lebih mempersiapkan perlengkapan bayi nantinya. Biasanya perubahan fisik dan juga kebiasaan ibu selama hamil selalu dikaitkan dengan jenis kelamin bayi.

Memang cara berikut ini tidak terkait langsung dengan dunia medis. Tetapi setidaknya, Bunda wajib mengerti cara mengetahui jenis kelamin janin yang banyak digunakan oleh para kaum ibu pada zaman dulu ketika masa kehamilan. Yuk cari tahu berikut ini.

Cara Mudah Mengetahui Jenis Kelamin Janin Ibu Hamil

1. Dandanan ibu
Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin Anda
Dandanan ibu merupakan ciri pertama untuk mengetahui jenis kelamin janin bayi yang sering terjadi. Percaya atau tidak, namun keengganan atau ketertarikan ibu hamil untuk berdandan juga bisa jadi sinyal atas jenis kelamin janin, lho. Mitosnya, ibu hamil yang lebih senang dandan bisa jadi memiliki dikaruniai janin berjenis kelamin perempuan, sedangkan bila Anda malas berdandan, bisa jadi bayi dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki.

Anda bisa saja percaya atau tidak, namun hal ini sudah banyak terjadi saat ini. Selain itu, bisa saja ketika Anda senagn bersolek ketika masa hamil, maka bisa dipastikan buah hati Anda nanti akan ganteng dan memiliki ketampanan yang berbeda jika jenis kelaminnya laki-laki.

2. Keseringan Morning Sick
Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin Anda
Morning sick alias mual dan muntah di pagi hari juga bisa jadi salah satu cara mengetahui jenis kelamin janin. Sebagai contoh, bila Anda tergolong jarang mengalami morning sick, bisa jadi janin tersebut adalah laki-laki. Namun, bila Anda sering mengalaminya, bisa jadi janin tersebut adalah perempuan. Sebab, morning sick juga bisa dipicu karena hormon tertentu dalam tubuh yang lebih dominan.

3. Ngidam Makanan
Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin Anda
Ngidam makanan adalah juga termasuk cara mengetahui jenis kelamin janin berikutnya yang banyak terjadi. Biasanya mereka yang senang ngidam makanan lebih banyak mengandung protein seperti daging, keju, ikan, ataupun susu bisa jadi penanda bahwa janin Anda adalah laki-laki.

Sebaliknya, bila Anda lebih suka ngidam buah dan sayuran, bisa jadi calon bayi Anda berjenis kelamin perempuan.

4. Rambut Kaki
Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin Anda
Meski aneh dan tergolong lucu, namun Anda juga bisa mengamati pertumbuhan rambut halus di kedua kaki. Jika rambut kaki tumbuh lebat, besar kemungkinan calon buah hati Anda adalah laki-laki. Namun, bila rambut kaki jarang tumbuh dan cenderung rontok, bisa jadi janin Anda adalah perempuan.

Cara mengetahui jenis kelamin janin dengan rambut kaki sering dilakukan oleh masyarakat jepang kuno. Mereka mempercayai hal itu tanpa perlu melakukan pemeriksaan medis.

5. Warna Urin
Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin Anda
Warna Urin adalah ciri selanjutnya untuk  mengetahui jenis kelamin janin yang bisa dibuktikan kebenarannya. Maka untuk itu, ada baiknya saat buang air kecil, Anda lebih mencermati warna urin.

Bila warnanya bening atau tak berwarna, bisa jadi bayi Anda adalah perempuan. Namun, bila warnanya kuning cerah, bisa jadi bayi Anda adalah laki-laki.

6. Detak Jantung Janin
Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin Anda
Selain itu, Anda juga bisa mengetahui jenis kelamin bayi dengan cara menghitung detak janinnya. Bila detak jantung bayi kurang dari 140 denyut per menit, bisa jadi Anda mengandung bayi laki-laki. Namun, bila detak jantungnya lebih dari itu, bisa jadi Anda tengah hamil bayi perempuan.

Nah, untuk cara mengetahui jenis kelamin janin bayi yang satu ini memang wajib ke medis. Tanyakanlah kepada dokter kandungan berapa denyut jantung janinnya.

7. Posisi Tidur
Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin Anda
Cara mengetahui jenis kelamin janin bayi selanjutnya yang bisa amati adalah posisi tidur. Ketika Anda lebih nyman untuk tidur miring ke kanan, maka dipastikan bayi Anda adalah perempuan. Dan bila sebaliknya atau lebih nyaman miring ke kiri, maka bisa dipastikan bayi Anda berjenis kelamin laki-laki.




Nah, 7 cara mengetahui jenis kelamin janin dalam kandungan tersebut bisa Anda coba sekarang juga. Namun, untuk hasil yang paling akurat, Anda bisa mengikuti pemeriksaan USG. Meski begitu, apapun jenis kelamin bayi Anda, syukurilah dengan sepenuh hati karena ialah anak yang dikaruniakan oleh Allah pada Anda.

Seorang Pemula Blogger Yang Selalu Ingin Mencoba Hal Baru!!!

Selalu belajar dan berbagi, itulah komitmen saya untuk menjadi lebih maju!